Jumat, 30 September 2016

Cerita si Chicken Nugget



Hai.. hai..

Kali ini mau cerita dikit tentang Chicken Nugget, pada penasarankan? (hihi.. serasa ada yang kepo hahaha), emang ada apa sama chicken nugget?  hahaha.. seperti yang pernah aku ceritakan disini, kalau Fa itu sampe sekarang ga bosen – bosen makan nugget, jadi bisa dikatakan dua minggu atau tiga minggu sekali aku bikin chicken nugget, eh jadi ya makin lama makin pede lah yaa bikin chicken nugget ini, hahaha.. 







Berhubung udah pede bikin chicken nugget yang di mix sama sayuran (iyaaa… Fa susah makan sayur, jadi kesempatan baguskan dia doyan nugget, isinya dicampur sayur). Jadi di pede – pedein deh aku jualan juga chicken nugget ini hahaha… modus tingkat dewa deh, bilang aja mau promosi… hahahaha.. iyaaa mama – mama, maafkan yaa kalau kesannya promosi terselubung hahaha. Tapi beneran ini juga sekalian buat para mama yang gak mau repot bikin chicken nugget sayur untuk anak – anaknya, bisa pesan di aku yaa… No MSG, No pengawet tentunya, bahannya juga fresh karena dibuat sesuai pesanan. Pastinya aman yaa.. karena anakku Faeyza dan Aya juga makan chicken nugget ini.

Eh ada yang pengen bikin juga?? Resepnya udah pernah aku share di sini juga, kira – kira sama deh bikinnya.. aku mau ucap makasih banget deh buat tanteku, tante Jezzi yang udah susah payah share resep ini buat aku hehehe… Hmm.. eh ada yang rempong ya harus cek resep? Boleh deh.. aku share disini juga. Semoga berkenan ya..

Bahan :

500 gram daging ayam cincang
1 butir telur, kocok lepas
1 – 2 sendok makan susu bubuk
½ sdt garam
¼ sdt lada
1 siung bawang putih
½ wortel, diparut (bisa pake bayam atau brokoli, buncis juga oke..)
80 – 100 gr keju cheddar parut
2 butir telur untuk pencelup sebelum dibaurkan pada tepung panir.
75 gr tepung panir / atau secukupnya
50 gr maizena
80 gr sagu tani

Cara membuat :

1.       Campurkan daging ayam, keju parut, garam, lada, telur, bawang putih, wortel, aduk rata, kemudian haluskan dengan food processor, tidak perlu sampai halus banget, yang penting tercampur semua bahan, supaya adonan tidak terlalu lembek.
2.       Setelah semua bahan dihaluskan jadi satu, campurkan maizena dan sagu tani, aduk rata.
3.       Tuang adonan pada Loyang yang dioles minyak sedikit dan dialas kertas roti, kukus sampai matang, kira – kira 30 – 40 menit.
4.       Setelah matang, biarkan dingin dulu. Potong.
5.       Siapkan 2 butir telur, kocok lepas. Balurkan nugget yang sudah di potong – potong tadi pada telur, lalu gulingkan ke tepung panir sampai merata.
6.       Siapkan minyak sayur panas, goreng nugget hingga matang




Untuk adonan dagingnya gak selalu melulu dengan daging ayam lhoo.. aku pernah bikin campur dengan udang, daging giling, atau ikan. Jadi memang nugget ini selain disukai anak bisa bikin emak – emaknya ga repot yaa.. dalam satu suapan udah ada daging yang mengandung protein sekaligus sayur – sayuran. Ada yang siap cobain resepnya?? Atau kalau gak sempat bikin, jangan lupaaaa.. hahahahaha.. modus lagi ini mah… promosi :p, ya maklum yaa.. namanya juga usaha hahhahahha.. japri aku yaa ( tulis komen dulu di kolom ini, atau WA),  makasih yaa sebelumnya buat yang udah percaya order… *kasihsenyumanmanisdeh.. *ting.

Salam,
Ristin

Foto adalah milik pribadi.
Please, DO NOT COPY PASTE!


1 komentar:

  1. Anak2 pasti suka lah kalo sama nugget.
    Cocolin pake saos sambel plus mayones buat camilan jg enak kok.
    TFS, Ristin cintaaaakuuuh...

    BalasHapus